Langsung ke konten utama

Kumpulan Karya Ilmiah dan Essay #2

Yang namanya lomba karya tulis ilmiah, kebanyakan tentu ada sesi presentasi untuk finalis/karya yang telah di sortir. Untuk membuat presentasi menurut saya cukup sulit karena kita perlu mengatur strategi agar slide yang kita tampilkan tidak membosankan. Kunci utamanya yaitu kita yang mengendalikan presentasi bukan presentasi yang mengendalikan kita dengan membaca slide demi slide. Saya tidak bisa panjang lebar untuk menjelaskan caranya, cukup perhatikan file .ppt saya ini. Tidak ada kalimat dalam slide penjelasan kecuali memang harus dijelaskan misalnya rumusan masalah, tujuan hingga kesimpulan.

Bagian pendahuluan, metodologi dan hasil penelitian adalah bagian paling crucial yang menentukan nasib karya kita di mata juri. Lalu gimana caranya ? Hafalkan teks presentasi !! Slide adalah bumbu dari presentasi bukan menu utama. Latian terus menerus akan membuat fasih menyampaikan materi presentasi


DOWNLOAD PRESENTASI LKTI


Presentasi ini saya bawakan di lomba LKTI Fak. Farm UII pada bulan Mei 2014. Presentasi ini juga yang membuat saya mendapatkan juara pertama hehe tuh sendirian di paling kanan, yang lain bertiga. Lumayan kan 2.5jt buat sendiri




Oiyak follow IG : lucacadl, ada 700 foto++ capek ntar kalau scroll wkwk

Komentar

Popular Posts

Santos Ltd: Perusahaan Multinasional yang Menyokong Kebutuhan Gas di Indonesia

Cara Legal Download Jurnal Elsevier dengan Akun Email Universitas

Pengalaman OJT di Santos Ltd. [Minggu Pertama]